Old Style Makin Diminati, Modifikasi Retro Mulai Menjamur,..



Roadstreets - Trend oldstyle kini mulai marak di berbagai kota, retro juga juga di kota kecil ini, banyak berseliweran motor motor jadul yang memang jadul ada pula motor yang keluaran baru tetapi di sulap menjadi old style dan retro, sejatine retro memang mempunyai meminatnya sendiri, tetapi hanya segelintir orang saja. Sejatine nek saya perhatikan ini bermula sekitar 4 tahun kebelakang khususnya di kota Garut tercinta ini.


Apa sih yang membuat oldstyle semakin di gandrungi disini? dan siapa yang patut dipersalahkan? Boomingnya trend ini tetunya harus ada triggernya dong? menurut opini pribadi saya yang patut dipersalahkan adalah Kang Mus dan Boss Jamal, dari situlah semuanya berawal hihihi, Loh siapa sih Kang Mus dan Boss Jamal itu, kok mereka bisa dikatakan sebagai trigger dari trend ini? Mereka adalah para memeran sinetron Preman Pensiun,siapa yang ga tau sinetron ini,..??? pasti pada tahu kan

Di era milenia dulu waktu jaman tahun 2000an old style jg sempat merebak, motor vespa mulai digandrungi lagi setelah di pelopori oleh Irgi yang dulu membintangi film Lupus Milenia, Vespa warna kuning dan dijejali 8 lampu di depannya, semenjak itu vespa mulai diminati oleh kalangan muda, dan sekarangpun terulang kembali vespa mulai menjamur lagi, setelah Kang Mus yang di perankan oleh kang Epy Kusnadar memakai vespa super tahun 60an (cmiiw), dan pada sekuel keuda dan ketiga memakai Vespa Matic Primavera.

Saya sendiri  sangat awam mengenai dunia per otomotifan, saya hanya penikmat, bisa dibilang simpatisan, dari skala 1 sampai 10 mungkin saya di angka 2nya, jadi mohon maaf apabila ada istiliah atau misalkan ada hal yang sepele di dunia otomotif ditulis di kamar ini,punten nyuhunkeun di maklum weh nya,...., oke balik lagi ke kasus ya, nah di sinetron ini ada sosok Boss Jamal yang kesehariannya nungganin motor Honda CB, entah CB apaan tapi kemungkinan CB 100 (cmiiw), masalahnya muter muter nyariin mbah gugel ndak ketemu.

Dari situlah kalo saya amati gaya oldstyle dan retro mulai di gandrungi khususnya di kota ini, ga tau sih kalau di kota lainnya, nah apakah sinetron ini berdampak positif? khalayak lah yang bisa menilainya sendiri,.. arrivederci

(image:google)
Share on Google Plus

About Unknown

Macrofotography adalah hoby saya, tertarik di otomotif karena saya sangat awam di tentang motor dan mobil dan tentang mesin, tulisan di blog ini rata rata berawal dari kekepoan saya di dunia otomotif "keep in smile, and don't forget to happy "
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment